Suzuki Ertiga Hybrid Segera Hadir, Ini Fitur-fitur yang Bisa Memanjakan Konsumen

Piwulang – Suzuki Ertiga Hybrid akan ikut meramaikan pasar tanah air dalam waktu dekat. Melihat dari Teaser yang telah diunggah oleh Suzuki, Mobil Ertiga Hybrid ini akan masuk ke pasar tanah air mulai 10 Juni 2022, pekan depan.

Mobil Suzuki Ertiga Hybrid ini sebenarnya sudah muncul lebih dahulu di India yang disokong dengan mesin K-series 1.5 liter Dual VVT generasi terbaru yang dikombinasikan dengan Progressive Smart Hybrid Technology. Besar kemungkinan jika Suzuki Ertiga Hybrid akan mengadopsi teknologi yang serupa.

Dalam siaran pers yang digelarnya, Suzuki kembali memberikan pemahaman tentang teknologi hybrid yang dibawa oleh Suzuki Ertiga. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meyakini bahwa teknologi tersebut akan membawa dampak positif yang cukup besar bagi para konsumen, selain itu teknologi ini juga bisa menjadi solusi bagi para konsumen terkait dengan penghematan bahan bakar yang lebih baik. Teknologi Hybrid ini juga ikut andil dalam upaya menurunkan emisi gas buang.

Suzuki Ertiga Hybrid ini nantinya akan hadir dengan beberapa komponen terbaru, diantaranya yakni Integrated Stater Generator (IGS) dan juga Lithium-ion battery sebagai pendamping mesin pembakaran internal. Dengan adanya komponen tadi, teknologi Suzuki Smart Hybrid mampu menghemat konsumsi bahan bakar, terutama pada daerah perkotaan yang identik dengan kemacetan.

Baterai Lithium-ion yang ada pada mobil Suzuki Ertiga Hybrid dapat terisi secara otomatis melalui regenerative deceleration. Hal ini berarti, ketika mobil mengalami perlambatan kecepatan, daya akan disimpan secara otomatis pada baterai li-ion. Dengan adanya teknologi ini,tentunya dapat memudahkan konsumen dalam mengisi ulang daya ketika baterai hampir habis, karena konsumen tidak perlu melakukan pengisian baterai mobil di stasiun pengisian kendaraan listrik.

Mobil Suzuki Ertiga Hybrid ini nantinya akan dibekali dengan berbagai fitur dan juga teknologi baru yang berperan untuk mengoptimalkan kinerja dari Suzuki Smart Hybrid. Salah satunya yakni fitur Auto Start-Stop yang membantu pengguna saat kondisi jalanan sedang macet.

Dengan adanya fitur Auto Start-Stop ini, ketika mobil berhenti, maka mesin akan ikut mati. Hal ini akan mengeoptimalkan penggunaan bahan bakar se-efisien mungkin.

Selain itu, terdapat fitur acceleration assist pada mobil Suzuki Ertiga Hybrid. Dengan adanya fitur ini, dapat menambah daya li-ion battery ke motor, sehingga dapat membantu kinerja mesin bakar yang akhirnya dapat menambah efisiensi kendaraan.

Mobil dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid ini nantinya akan dijual dengan harga yang kompetitif. Hal ini menjadikan biaya kepemilikan dan biaya perawatan mobil dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid menjadi lebih terjangkau. Selain itu juga dengan mengadopsi teknologi ini mampu menekan biaya perawatan yang harus dikeluarkan.

Suzuki akan terus berinovasi untuk menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan tetapi tetap terjangkau. Kendaraan juga harus memenuhi standar keamanan yang tinggi, ramah lingkungan, dan memiliki durabilitas yang tinggi.

Share: