Mobil BMW Rakitan Lokal Bertambah Lagi

Piwulang – BMW Indonesia melakukan penambahan pada line up mobil BWM yang dirakit di tanah air. Kali ini, hadir mobil BMW terbaru yang dirakit di Indonesia. Mobil BMW yang dirakit di Indonesia ini adalah BMW Seri 2 Gran Coupe yang akan ikut meramaikan pasar otomotif tanah air sebagai mobil rakitan dari Indonesia.

Mobil BMW Seri 2 Gran Coupe ini sudah mulai dirakit di Indonesia, tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Dengan dirakitnya BMW Seri 2 Gran Coupe ini, dapat membuktikan keseriusan BMW untuk pasar Indonesia. Produk-produk lainnya juga telah lebih dahulu dirakit di Indonesia seperti Seri 3, Seri 5, Seri 7, kemudian X1, X3, X5, X7, juga ada MINI Countryman dan sekarang telah memulai merakit secara lokal BMW 2 Series Gran Coupe Sport.

Produksi mobil BMW di tanah air ini sudah ada hingga 9 jenis mobil BMW. Dengan adanya perakitan mobil di Indonesia menjadikan adanya transfer teknologi yang dilakukan oleh BMW.

Jadi, untuk pasar Indonesia tidak hanya investasi dalam bentuk uang. Tetapi juga terdapat investasi teknologi yang dilakukan. Karena produk terbaru BMW seri 2 Gran Coupe ini merupakan model baru, sehingga terdapat transfer teknologi ke gudang produksi di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Namun untuk komponen lokal pada mobil BMW ini memang tergolong masih sedikit. Berbeda dengan pabrikan mobil lain yang sudah lebih dahulu masuk dan memproduksi secara mandiri di tanah air.

Mobil BMW sendiri merupakan brand mobil yang tergolong sebagai mobil premium. Dari total keseluruhan pengguna otomotif di tanah air, pengguna mobil premium ini masih kurang dari 1 persen. Hal ini menjadi perhatian BMW untuk terus meningkatkan dan mengembangkan agar bisa lebih baik lagi kedepannya.

Dengan adanya komitmen dari BMW sendiri, kedepannya tentu akan hadir seri-seri lain dari brand BMW yang akan masuk perakitan di dalam negeri. Tentunya dengan perkembangan dan strategi yang matang untuk terus mengembangkan produksi di tanah air.

Share: