Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 160 Terbaru

Table of contents: [Hide] [Show]

Piwulang – Inovasi dari Honda selalu berkembang dari masa ke masa. Kali ini, hadirnya skuter baru dengan bodi yang bongsor menjadi angin segar sebagai alternatif pilihan terbaru. Skuter bongsor dari Honda Vario 160 ini mengusung berbagai kelebihan yang patut untuk bahan pertimbangan.

Namun, dimana ada kelebihan selalu didampingi juga dengan adanya kekurangan. Namun, kekurangan ini masih bisa tertutupi dengan adanya berbagai kelebihan yang dimiliki. Berikut ini beberapa sajian kekurangan dan kelebihan dari Honda Vario 160.

Kelebihan

Dilengkapi Dengan Fitur Canggih

Berbagai fitur canggih yang dapat memudahkan para penggunanya tersemat dimotor ini. Mulai dari LED yang berada dibagian lampu motor, hingga indikator yang sudah digital, bagian kunci yang sudah mengadopsi Honda Smart System yang memungkinkan penggunaan secara keyless, fitur anti maling dan masih banyak lagi.

Dua Opsi Pilihan

Berbeda dari pesaingnya, motor Honda Vario 160 ini hanya menawarkan dua opsi saja untuk varian yang bisa dibawa pulang. Hal ini bisa menjadi nilai positif karena konsumen tidak perlu terlalu pusing memilih varian yang cocok. Konsumen tidak perlu pusing memilih varian yang diinginkan. Dua varian ini yaitu CBS dan ABS. Selain itu konsumen juga bisa menentukan varian warna yang diinginkan*.

Peningkatan Performa

Honda Vario 160 menawarkan performa yang lebih baik. Bobot kendaraan juga dipangkas sehingga lebih ringan, dan mesin sudah lulus uji emisi EURO 3. Dengan berbekal mesin berkapasitas 156.9 cc, motor ini memiliki tenaga hingga 15,1 hp di 8.500 rpm. Dari tenaga yang dihasilkan tadi, motor ini masih memiliki konsumsi BBM yang cukup irit, dimana 1 liter mampu digunakan untuk menempuh jarak 47 kilometer.

Tampilan Masa Kini

Satu hal yang diubah selain dari sektor mesin yakni penampilan yang lebih segar. Walaupun bodi terlihat lebih bongsor, namun model yang dibawakan oleh Vario 160 ini terlihat lebih kekinian.

Kelemahan

Bagasi Kecil

Kapasitas bagasi yang dibawa oleh Honda Vario 160 ini terlihat cukup kecil. Vario 160 ini hanya memiliki bagasi seluas 18 liter saja. Padahal pesaing Honda Vario 160 ini jelas-jelas menggunakan kapasitas bagasi yang lebih besar, yakni hingga 25 liter.

Suspensi Mono

Walaupun dengan suspensi mono terlihat lebih sporty, namun banyak yang meragukan kestabilan dari motor ini dikarenakan penggunaan suspensi mono ini. Terbukti, motor dengan suspensi ganda memiliki kestabilan yang lebih baik dan sudah banyak teruji.

Share: