Mengenal Lebih Dekat Dengan Xiaomi 10 Prime 5G Terbaru

Piwulang – Xiaomi telah menyiapkan ponsel enty level terbarunya untuk bersaing di pasar global. Ponsel ini merupakan Xiaomi 10 Prime 5G yang spesifikasinya telah terlihat pada platform GeekBench. Menurut kabar yang beredar, ponsel ini merupakan ponsel yang serupa dengan Xiaomi Redmi Note 11E 5G yang lebih dahulu masuk di pasar Tiongkok pada awal 2022.

Ponsel Xiaomi 10 Prime 5G ini akan dibekali dengan prosesor besutan dari MediaTek. Prosesor berteknologi tinggi Dimensity 700 dari MediaTek akan menjadi otak pemrosesan dari ponsel ini. Prosesor ini dipadukan dengan pengolah grafis GPU Mali G57.

Xiaomi 10 Prime 5G ini akan dibekali dengan RAM berukuran 4 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB dan juga 128 GB. Untuk sistem operasi yang akan digunakan, sempat beredar bahwa ponsel ini akan menggunakan antarmuka MIUI 13 dengan basis Android 12.

Jika kabar yang beredar benar bahwa ponsel ini serupa dengan Xiaomi Redmi Note 11E 5G, maka ponsel ini akan membawa layar berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD Plus yang telah dilengkapi dengan teknologi refresh rate mencapai 90 Hz.

Sedangkan pada bagian kamera, ponsel Xiaomi 10 Prime 4G ini akan dibekali dengan kamera utama beresolusi 50 megapixel dan kamera lainnya 2 megapixel.

Untuk bagian daya, ponsel ini ditanamkan baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang didukung dengan pengisian cepat 18 W.

Kabar tentang peluncuran resmi Xiaomi 10 Prime 5G hingga saat ini masih simpang siur, dan belum ada kabar resmi dari Xiaomi. Hal ini juga belum ada konfirmasi apakah Xiaomi 10 Prime 5G akan masuk pasar tanah air atau tidak. Mari kita tunggu kabar terbaru dari ponsel ini.

Share: