Advertisement

Piwulang – Xiaomi yang batal memasarkan ponsel model 13 nya, kini dikabarkan akan menghadirkan dua varian, yakni varian vanilla 13 dan seri Pro.

Advertisement

Dikabarkan Varian Ultra akan ikut meramaikan pasar ponsel untuk melengkapi jajaran model Xiaomi 13. Hal ini terungkap setelah terekspos di beberapa stasiun obrolan digital. Beberapa yang terungkap yakni pada sektor kamera yang dibawanya.

Pada informasi yang telah beredar, Xiaomi 13 Ultra akan menggunakan empat buah kamera yang ditenagai dengan sensor 1″ besutan dari sony, yakni Sony IMX989. Kamera ini sama seperti yang ada di Xiaomi 12S Ultra.

Hal lain yang ada pada 13 Ultra yakni akan ditambahkan fitur baru yakni stabilisasi gimbal.

Belum ada kejelasan informasi pada bagian sensor yang akan disematkan, tetapi keempat kamera akan menggunakan auto-fokus PDAF dan sensor dToF (Direct Time-of-Flight).

Advertisement

Desain dari kamera yang digunakan pada Xiaomi 13 Ultra ini kemungkinan akan tetap mempertahankan desain melingkar yang lagi-lagi sama seperti pendahulunya, Xiaomi 12S Ultra.

Seperti kabar yang beredar, Xiaomi akan merilis ponsel 13 Ultra ini bersamaan dengan peluncuran MIUI 14 pada tanggal 1 Desember.

Namun, diumumkan bahwa acara peluncuran telah ditunda, karena kematian mantan pemimpin China Jiang Zemin.

Advertisement

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement