Color OS 13 dari Oppo Resmi Dirilis, Ini Fitur Baru yang Ditawarkan

Piwulang – Oppo telah resmi meluncurkan Color OS 13 pada hari ini (18/08/2022) secara global dengan berbagai fitur menarik yang patut untuk dicoba. Beberapa fitur dari Color OS 13 ini diantaranya Multi-Screen Connect, Always-On Display, AI System Booster, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya pemutakhiran teknologi saat diluncurkannya Color OS 13 terbaru ini, tentunya terdapat peningkatan-peningkatan pada beberapa fitur yang berdampak pada kinerja ponsel yang semakin baik.

Dengan adanya Color OS 13 ini, penggunaan ponsel dibuat lebih simpel dan ponsel dibuat lebih cerdas, sesuai dengan nama yang dibawanya “Smartphone”.

Pada Color OS 13 ini, ponsel Oppo yang menggunakan OS baru ini akan terasa lebih ringan, lebih ringkas dan lebih cepat. Terdapat juga fitur AI System Booster yang mampu membantu kinerja ponsel agar lebih optimal ketika digunakan untuk bermain game.

Dengan sistem operaso Color OS 13 ini, transisi pada ponsel terasa lebih lembut dan tetap terlihat alami.

Hal lain yang mendapatkan peningkatan yakni pada sektor Always-On Display. Pengguna dapat mengontrol dan melakukan pemeriksaan informasi tanpa harus membuka kunci layar. Ketika dalam mode Always-On Display, kecepatan refresh layar juga dioptimalkan hingga 1 Hz sehingga bisa lebih menghemat penggunaan daya.

Desain baru yang memiliki tema Aquamorphic, membuat ponsel

terkesan lebih elegan. Desain ini terinspirasi dari aliran air yang membawa energi ketenangan dan kedamaian.

Pada Color Os 13 ini juga memiliki peningkatan pada sisi keamanan. OS ini terintegrasi dengan fitur keamanan dan fitur privasi yang ada pada Android 13 dan terdapat serangkaian penyesuaian yang sekilas mirip dengan Google Material You.

Penggunaan Color Os 13 ini memiliki peningkatan yang cukup baik. Penggunaan Color Os 13 pada ponsel Find X5 Pro mampu meningkatkan masa baterai yang lebih lama, yakni baterai bisa digunakan selama 34 jam dalam aktivitas pemakaian normal, 22 jam ketika digunakan untuk menonton vidio, 9 jam ketika digunakan untuk bermain game, dan 8 jam ketika digunakan untuk vidio call.

Nantinya, Color Os 13 ini bisa dinikmati oleh pengguna ponsel Oppo secara bertahap. Pada bulan Agustus tahun ini, Color Os 13 ini akan tersedia pada ponsel Find X5 dan Find X5 Pro.

Sedangkan pada bulan septermber, akan tersedia pembaruan untuk ponsel Find X3 Pro dan Reno8 Pro 5G. Selanjutnya, pada bulan oktober akan tersedia untuk Reno8 5G, Reno7 Pro 5G, Reno7 5G, Reno7, Reno6 5G, F21 Pro, K10 5G, A77 5G, A76 dan masih banyak lagi.

Share: