Yamaha Fino Spesifikasi dan Harga Bersaing, Cocok Untuk Pilihan Alternatif

Piwulang – Motor Yamaha Fino pertama kali diproduksi pada tahun 2012. Produk Yamaha Fino ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kaum hawa yang selalu ingin tampil beda dan juga modis. Jika menilik dari bentuknya, motor Yamaha Fino ini terlihat cukup mirip dengan Honda Scoopy.

Spesifikasi Yamaha Fino ini tergolong cukup baik, terlebih jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan.

Jika menilik pada bagian mesin motor Yamaha Fino, maka akan terlihat ciri khas yang membuat motor ini berbeda dari pada motor lain. Yamaha selalu menawarkan berbagai pilihan yang cukup komplit untuk para penggemar dan calon konsumen agar produk-produk terbarunya bisa diterima dan sesuai dengan hati masyarakat.

Yamaha Fino hadir dengan tiga pilihan warna yakni Classic Tosca, Retro Grey dan Vintage Red.

Mesin Yamaha Fino memiliki kapasitas 125 cc 4-langkah, SOHC dan dilengkapi dengan pendingin kipas. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin 125 cc pada Yamaha Fino yakni sebesar 7 PS pada putaran 8000 rpm dan menghasilkan torsi maksimal hingga 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Motor Yamaha Fino telah dilengkapi dengan teknologi sistem fuel injection. Pihaknya mengklaim bahwa motor Yahama Fino ini memiliki konsumsi BBM yang cukup hemat, dimana untuk 1 liter BBM mampu menempuh jarak hingga 47.6 km.

Selain itu, motor ini juga telah mengadopsi beberapa teknologi yang cukup membantu pengendara diantaranya yakni Automatic Headlight On (Aho), fuel meter, speedometer, front pocket, CTV engine, dan tail light.

Pada bagian bodi, Yamaha Fino ini hadir dengan desain premium. Tak heran jika motor ini cukup mampu untuk menarik hati banyak orang.

Yamaha Fino hadir dengan dimensi yang cukup kompak, dimana motor ini memiliki dimensi 1870 mm x 700 mm x 1066 mm. Jarak ketinggian tempat duduknya berkisar 745 mm dan memiliki bobot maksimal 98 kg.

Tampilan motor Fino pada bagian depan ini menggunakan desain lampu yang cukup unik dan keren. Selain itu, desain ini juga tidak melupakan fungsinya sebagai penerangan dimalam hari. Namun, lampu depan pada motor ini masih menggunakan bohlam dan belum mengadopsi lampu berteknologi LED.

Fitur yang dibawakan motor ini juga sudah baik dan mengusung fitur masa kini. Dimana motor ini telah mengadopsi fitur Advance Key System. Fitur ini memiliki fungsi untuk membuka tutup kunci dan juga untuk menemukan lokasi (remot) motor.

Harga Yamaha Fino ini cukup ekonomis dengan spesifikasi dan juga fitur yang dibawakan, dimana motor ini dibandrol dengan harga 18 jutaan.

Setelah mengetahui spesifikasi yamaha Fino dan harga dari motor Fino ini, apakah Anda tertarik untuk membeli motor Yamaha Fino ini?

Share: