Mobil Listrik Jeep Akan Hadir 2023, Hadir Dengan Platform Stellantis

Piwulang – Baru-baru ini Jeep telah memberikan sketsa mobil listrik pertamanya yang akan dipasarkan mulai tahun 2023 nanti.

Meskipun belum ada kepastian tentang nama dari mobil listrik ramah lingkungan ini, namun dari berita yang beredar mobil Jeep dengan tenaga listrik ini bakal mengusung model crossover kompak. Mobil listrik ini diharapkan mampu mengisi posisi antara Jeep Compass dan Jeep Renegade yang telah lebih dulu masuk ke pasar.

Mobil Jeep dengan tenaga listrik ini nantinya akan dipasarkan dengan platform unibodi STLA (Stellantis) yang akan hadir dalam tiga varian, yakni mobil yang dikhususkan untuk penumpang kecil, menengah dan besar.

Jika melihat dari desain mobil, terlihat gril yang cukup lebar membuat mobil ini terlihat gagah. Selain itu, terdapat dua buah lubang udara pada bagian depan dan juga telah dilengkapi dengan lampu kabut.

Mobil ini hadir dengan kombinasi pengecetan dua warna dan juga terlihat tuas bukaan pintu belakang yang menyatu dengan pilar C.

Pada bagian belakang mobil, Jeep listrik ini dilengkapi dengan skid plate yang cukup kontras dengan bumper berwarna hitam. Model lampu belakang mirip dengan mobil keluaran Jeep yang lain yang membentuk tanda huruf “X”.

Selain itu, terdapat logo “e” dengan cat berwarna biru yang menjadi chiri khas dari mobil dengan penggerak utama listrik.

Jeep listrik yang akan datang ini, merupakan salah satu dari beberapa produk mobil listrik yang telah disebutkan dalam suatu ajang presentasi Stellantis tentang strategi Dare Forward 2030.

Perusahaan Jeep telah menargetkan untuk tahun tersebut 100 persen mobil yang akan dipasarkan di Eropa adalah mobil dengan tenaga listrik. Sementara itu untuk pasar di Amerika Serikat ditargetkan 50 persen produk dari Jeep adalah produk mobil listrik.

Share: