Jeep Hentikan Penjualan Grand Cherokee Lantaran Terdapat Masalah Pada Kunci Elektrik

Piwulang – Kabar terbaru mengabarkan bahwa Jeep akan menghentikan penjualan Jeep Cherokee dan Grand Cherokee untuk sementara waktu karena adanya masalah pada bagian kunci elektriknya.

Masalah ini baru saja diketahui lantaran banyak pengguna yang melaporkan masalah ini di forum Jeep Garage. Ada beberapa orang yang melaporkan bahwa ia mendapati masalah saat pintu masih dalam keadaan terkunci.

Karena adanya masalah ini, pengguna akhirnya membuka pintu mobil menggunakan kunci fisik yang diberikan oleh pabrik, tetapi masalah muncul dengan adanya alarm mobil yang terus berbunyi layaknya mobil yang sedang dibuka paksa.

Masalah ini kemungkinan disebabkan karena adanya kesalahan pada antena atau modul yang dimiliki oleh mobil Grand Cherokee. Jadinya, mobil tidak bisa membaca kunci elektrik yang sudah di program oleh pabrik.

Beberapa orang juga melaporkan hal yang sama, bahkan ada yang melaporkan bahwa masalah kunci elektrik ini sudah diperbaiki, tetapi tetap timbul kembali eror pada kunci elektrik dikemudian hari.

Parahnya, bahkan ada seorang pemilik yang mengaku tidak bisa mengeluarkan mobil dari tempat parkirnya, padahal mobil itu baru saja dibelinya.

Masalah ini cepat menyebar dan sudah sampai di produsen mobil Jeep. Masalah ini sedang dalam penanganan dan akan segera dilakukan perbaikan.

Respon Jeep pun cukup cepat, mereka akan segera mengirim suku cadang baru yang sesuai kepada seluruh dealer resmi.

Lebih lanjut mengenai masalah ini, timbulnya masalah ini telah mempengaruhi banyak kendaraan. Namun, tidak perlu adanya penarikan kembali (recall).

Layanan gratis untuk memperbaiki masalah ini akan segera tersedia, nantinya perusahaan akan menghubungi pelanggan untuk melakukan pergantian suku cadang.

Perusahaan Jeep mengatakan akan lebih memprioritaskan para pelanggan yang telah melakukan pembelian mobil, dibandingkan dengan perbaikan pada unit produksinya. Pihak Jeep sendiri akan sesegera mungkin untuk menghubungi para pemilik Grand Cherokee untuk melakukan perbaikan.

Share: