Hyundai Creta Lakukan Inovasi Baru Bluelink, Pusat Kendali Yang Canggih

Piwulang – Hyundai Creta telah resmi masuk ke pasar Indonesia pada bulan November 2021 yang lalu. Mobil Hyundai Creta yang diproduksi oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ini berhasil menarik banyak penggemar otomotif di tanah air.

Mobil bertipe SUV ini berhasil menarik banyak peminat lantaran telah mengadopsi teknologi baru yang canggih melalui teknologi Hyundai Bluelink.

Teknologi baru Hyundai Bluelink ini memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna mobil Hyundai Creta, pemilik kendaraan bisa menikmati berbagai fitur yang disediakan dengan berbekal smartphone. Dengan kemudahan kontrol dan berbagai fitur yang diberikan diyakini mampu memberikan kenyamanan lebih bagi para pengendara.

Salah satu teknologi Hyundai Bluelink yang cukup menarik yakni fitur Find My Car, dengan adanya fitur ini ketika pengguna lupa posisi mobil saat diparkir, pengguna dapat melihat posisi mobil melalui peta yang ada diaplikasi dan juga akan memperbarui posisi mobil setiap 10 menit.

Dengan teknologi keamanan yang mumpuni, tentunya para pengguna akan merasa sangat terbantu. Apalagi jika teknologi tersebut dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Melalui teknologi Bluelink ini, Hyundai menghadirkan fitur keamanan yang cukup baik diantaranya fitur Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking sehingga mobil menjadi lebih aman dari pencurian.

Layanan keamanan ini mampu memberikan respon yang lebih cepat untuk memberikan sinyal alarm saat terjadi pencurian. Pemilik kendaraan juga bisa menghubungi Hyundai Bluelink call center untuk meminta bantuan pelacakan mobil dengan memberikan rute yang dilalui maupun informasi lain yang bermanfaat.

Dengan bantuan fitur Stolen Vehicle Immobilization, pemilik dapat meminta bantuan call center untuk mematikan mesin mobil secara penuh agar pencuri tidak dapat menghidupkan kembali mobil curian tersebut.

Bluelink juga menghadirkan fitur keamanan lain seperti Geo-Fence Notification, Speed Notification hingga Time Fencing Notification.

Untuk fitur Geo-Fence, aplikasi Bluelink bisa memberikan notifikasi kepada pengguna apabila kendaraan telah melewati area tertentu. Fitur Speed Notification mampu mengingatkan pengguna melalui aplikasi ketika mobil telah melewati batas kecepatan tertentu. Sedangkan fitur Time Fencing Notification berfungsi untuk mengatur waktu penggunaan mobil.

Fitur lain yang ada pada teknologi Bluelink ini diantaranya remote mobil yang terdiri dari Remote Engine Start/Stop, Remote Climate Control dan Remote Door Lock/Unlock. Dengan fitur ini, pengguna bisa lebih leluasa dalam mengontrol pintu mobil, mematikan dan menghidupkan mesin dan juga mengontrol AC mobil dengan bantuan smartphone.

Tak hanya sampai disitu, teknologi Bluelink ini juga mampu memudahkan pengguna untuk mengetahui kondisi mobil terkini melalui fitur-fitur yang telah disediakan. Contohnya saja fitur  Manual & Automatic Diagnostic Report, Driving Information and Vehicle Health Report dan Vehicle Status Check/Notification.

Fitur Manual & Automatic Diagnostic Report ini dapat digunakan untuk mengetahui apakah mobil sedang dalam kondisi baik atau sedang ada kendala, untuk fitur Driving Information and Vehicle Health Report dapat memberikan informasi kepada pengguna berkaitan dengan berapa kali mesin nyala, jarak tempuh, kecepatan maksimal/rata-rata hingga kondisi sistem, sedangkan fitur Vehicle Status Check/Notification dapat membantu untuk mengecek mobil yang sedang digunakan dan juga memberi tahu kondisi mobil melalui notifikasi pada smartphone.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik yakni adanya ACN (Auto Collision Notification), SOS / Emergency Assistance, dan RSA (Road Side Assistance) dengan adanya fitur ini lebih memudahkan ketika sedang dalam keadaan darurat seperti kendaraan bermasalah maupun ketika mengalami kecelakaan.

Selain itu, pada Teknologi Bluelink juga disematkan fitur Valet Mode, dengan fitur yang ada ini, memungkinkan pemilik dapat memantau kendaraan ketika sedang diberikan kepada staf valet. Bahkan jika fitur ini diaktifkan pemilik bisa mengetahui beberapa informasi seperti kecepataan tertinggi, hingga jarak tempuh.

Selain dari sisi fitur yang ditawarkan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga menawarkan kemudahan dalam melakukan pembelian. Hal ini juga merupakan solusi selama masa pandemi yang tidak membolehkan berkerumun terlalu padat.

Kemudahan yang ditawarkan yakni adanya layanan Click to Buy (CTB). Dengan layanan ini calon pembeli tidak perlu datang ke dealer resmi. Pembeli dapat memilih kendaraan yang diinginkan dari rumah, selain itu kendaraan juga dapat diantar langsung sampai kerumah pembeli.

Share: