Nokia C12 di Indonesia, Cek Ulasan Harga dan Spesifikasinya

Piwulang – Setelah diumumkan secara resmi pada awal Januari yang lampau, HMD Global berhasil mendatangkan Nokia C12 ke Indonesia. Ponsel ini ditujukan untuk segmen pemula dan dibanderol dengan harga sekitar satu juta rupiah.

“Yang menjadi daya tarik utama masyarakat terhadap ponsel Nokia adalah ketangguhannya yang tidak diragukan. Nokia C12 yang terkini ini sungguh berhasil menyajikan apa yang mereka gemari, dengan penambahan kecerdasan pada kamera dan peningkatan kinerja,” ujar Adam Ferguson, Kepala Pemasaran Produk Global HMD Global, dalam keterangannya yang resmi.

Nokia melengkapi ponsel ini dengan kamera selfie berkekuatan 5 MP yang terpasang pada notch di bagian atas layar, sementara di bagian belakang terdapat kamera 8 MP. Terdapat pula fitur mode malam dan potret yang dapat digunakan pada kamera depan maupun belakang.

Nokia C12 menampilkan layar berukuran 6,3 inci dengan panel LCD beresolusi HD+. Dalam dapur pacunya, ponsel ini menggunakan chipset Unisoc SC9863A1 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB.

Nokia memberikan pilihan fitur RAM virtual hingga 2 GB untuk meningkatkan kinerja, mengingat bahwa Android Go dengan RAM 1 GB sudah cukup memadai.

Terdapat pula memori internal berkapasitas 64 GB pada ponsel ini. Pengguna juga dapat memperluas ruang penyimpanan hingga 256 GB menggunakan kartu microSD.

Dalam hal konektivitas, Nokia C12 menyediakan opsi 4G, WiFi, dan Bluetooth 5.2. Sementara itu, baterai yang digunakan memiliki kapasitas 3.000 mAh dengan fitur pengisian daya 5W.

Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, C12 dirancang untuk memiliki daya tahan yang luar biasa. Ponsel ini dibuat dengan bodi polikarbonat yang memiliki tekstur tertentu, dengan dimensi 160.6 x 74.3 x 8.75mm dan berat sekitar 177.4 gram. Selain itu, Nokia C12 juga sudah dilengkapi dengan sertifikat IP52, yang berarti mampu melindungi dari debu dan air yang menetes.

HMD Global telah berkomitmen untuk memberikan pembaruan keamanan secara triwulanan selama dua tahun. Meskipun belum ada informasi mengenai pembaruan sistem operasi, hal ini konsisten dengan model yang menggunakan sistem operasi Android Go Edition.

Nokia C12 telah tersedia di Erafone dan toko-toko ponsel di seluruh Indonesia dengan harga Rp 1.349.000. Ponsel ini dapat dibeli baik secara daring maupun langsung di toko, dengan pilihan warna Dark Cyan, Charcoal, dan Light Mint.

Mungkin Anda juga menyukai