Google Pixel 8 Pro Bocor, Cek Spesifikasi Menarik Ini

Piwulang – Google baru saja meluncurkan serangkaian produk baru dalam acara Google I/O minggu lalu, yaitu Pixel 7a, Pixel Fold, dan Pixel Tablet. Saat ini, mereka tengah bersiap-siap untuk merilis seri Pixel 8, dan kabarnya varian Pixel 8 Pro akan hadir dengan fitur unik, yaitu sensor suhu tubuh.

Informasi ini bocor langsung dari Google melalui sebuah video internal perusahaan yang diunggah oleh 91Mobiles di YouTube. Google memang belum begitu terampil dalam menjaga kerahasiaan produk terbaru mereka, sehingga mereka terpaksa merilis teaser produk sebelum peluncuran resmi.

Tidak lama setelah diunggah, video demonstrasi tentang Pixel 8 Pro tersebut dihapus oleh YouTube karena melanggar Ketentuan Layanan. Namun, sebelum dihapus, video tersebut juga sempat diunggah di platform media sosial lainnya.

Dalam video singkat tersebut, terlihat seorang perempuan yang menunjukkan penggunaan fitur pemantau suhu tubuh menggunakan Pixel 8 Pro, yang mirip dengan termometer tanpa kontak. Fitur termometer ini tidak dapat digunakan jika terdapat kacamata atau objek lain yang menghalangi wajah.

Untuk menggunakan sensor termometer pada Pixel 8 Pro, pengguna hanya perlu mendekatkan ponsel ke dahi tanpa menyentuh kulit. Setelah itu, cukup dengan mengetuk tombol dan menggerakkan ponsel ke arah pelipis selama lima detik. Ponsel akan bergetar setelah proses pengukuran suhu tubuh selesai.

Selain menunjukkan fitur sensor termometer, video bocoran ini juga mengungkap desain Pixel 8 Pro. Tampaknya, ponsel ini memiliki tampilan yang serupa dengan render yang telah beredar sebelumnya, dengan tiga kamera belakang yang tertutup dalam kaca oval pada modul kamera.

Sensor termometer Pixel 8 Pro sepertinya ditempatkan di bawah lampu kilat LED yang sejajar dengan tiga kamera belakang. Desain layar Pixel 8 Pro juga terlihat datar, tidak lagi melengkung seperti Pixel 7 Pro, seperti yang dikutip dari The Verge, pada Jumat (19/5/2023).

Menarik melihat Google kembali mengembangkan fitur eksperimental untuk ponsel Pixel. Terakhir kali, mereka memperkenalkan fitur gimmick seperti ini adalah radar Soli yang hadir di Pixel 4. Sejak itu, Google lebih fokus pada pengembangan kamera, chip Tensor, dan fitur kecerdasan buatan (AI) untuk ponsel Pixel.

Pixel 8 dan Pixel 8 Pro kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Kedua ponsel ini diperkirakan akan meluncur bersama dengan generasi kedua dari Pixel Watch.

Mungkin Anda juga menyukai