Dodge Hadirkan Produk Baru di 2022, Sharing Platform dengan Alfa Romeo

Piwulang – Pada tahun 2022 ini, Dodge akan meluncurkan produk versi terbaru dari Dodge Hornet. Mobil ini telah lebih dahulu diperkenalkan pada Geneva Auto Show 2006 yang pada waktu itu masih menjadi concept car, namun pada tahun ini sudah mulai memasuki tahap produksi.

Menurut Fiat Chrysler Automobiles atau FCA, mobil Dodge Hornet ini mengusung desain khas Eropa namun sensasi mengemudi yang menyerupai mobil khas Amerika Serikat.

CEO dari Dodge sendiri telah mengonfirmasi dan membenarkan kabar adanya produk baru dari Dodge yang akan masuk di tahun 2022 ini. Mobil Dodge Hornet ini akan masuk kedalam kategori mobil Sport Utility Vehicle (SUV).

Nantinya, produk Dodge Hornet ini akan menjadi mobil Hybrid. Tim Kuniskis sendiri telah mengatakan bahwa akan ada produk baru yang masuk versi PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) untuk variannya.

Namun, tersiar kabar bahwa mobil Dodge Hornet ini nantinya akan menggunakan platform yang sama pada mobil Alfa Romeo Tonale. Hal ini bisa terjadi karena Dodge dan Alfa Romeo sama-sama tergabung dalam aliansi Stellantis.

Faktor lainnya yang memungkinkan yakni bahwa Alfa Romeo Tonale yang diproduksi di Italia sama-sama mengusung konsep hybrid, sama seperti kabar bahwa Dodge Hornet akan menggunakan versi hybrid.

Sedangkan produk Alfa Romeo Tonale sendiri akan muncul dipasaran mulai tahun depan.

Share: