Spesifikasi Samsung A14, Ponsel Pintar Harga 2 Jutaan!

Piwulang – Samsung A14 adalah salah satu smartphone terbaru dari Samsung yang dibandrol dengan harga dua jutaan. Ponsel pintar ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang cukup menarik untuk harga yang terjangkau. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang spesifikasi dan fitur dari Samsung A14.

Samsung A14 hadir dengan desain yang cukup elegan dan premium. Ponsel ini memiliki dimensi 167.7 x 78.0 x 9.1 mm dan berat sekitar 205 gram. Bagian belakang ponsel dilengkapi dengan kamera belakang tiga lensa dan sidik jari yang terintegrasi pada tombol power. Sedangkan pada bagian depan, terdapat layar yang mengambil lebih dari 80% area permukaan depan, dengan punch-hole kamera yang diletakkan pada bagian tengah atas layar.

Layar Samsung A14 berukuran 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2408 piksel. Layar ini menggunakan teknologi PLS LCD dengan rasio layar-ke-tubuh sekitar 81,9%. Meskipun bukan layar AMOLED, layar PLS LCD Samsung A14 cukup tajam. Selain itu, layar Samsung A14 juga dilengkapi dengan teknologi refresh rate hingga 90 Hz.

Galaxy A14 5G mengombinasikan prosesor Octa-core dengan koneksi 5G untuk menghadirkan performa dan kecepatan yang bisa diandalkan. Prosesor ini memiliki kecepatan tinggi hingga kecepatan maksimum 2.2 GHz, dan kecepatan rendah 2 GHz.

A14 ini memiliki RAM dan penyimpanan 6/128 GB dengan free internal sebesar 105.3 GB diluar dari sistem operasi. Untuk mendukung penyimpanan yang lebih leluasa, ponsel ini dibekali dengan slot microSD hingga 1 TB.

Prosesor pada Samsung A14 cukup baik, dengan kemampuan mengatasi tugas-tugas multitasking dan menjalankan aplikasi berat dengan lancar. Selain itu, ponsel ini juga mampu menjalankan beberapa game yang lebih berat seperti PUBG Mobile dan Asphalt 9 dengan pengaturan grafis yang sedikit lebih rendah.

Samsung A14 dilengkapi dengan kamera belakang tiga lensa dengan konfigurasi 50 Megapixel (f/1.8) sebagai kamera utama, 5 Megapixel (f/2.4) lensa ultra-wide, dan 2 Megapixel (f/2.4) sebagai kamera depth sensor. Kamera belakang pada Samsung A14 mampu menghasilkan foto dan video yang cukup baik dalam kondisi cahaya yang cukup terang. Namun, pada kondisi cahaya yang rendah, kualitas foto dan video yang dihasilkan kurang memuaskan.

Sementara itu, pada bagian depan, Samsung A14 dilengkapi dengan kamera selfie 13 MP dengan aperture f/2.0. Kamera depan ini dapat menghasilkan foto selfie yang cukup tajam dengan kualitas yang cukup baik.

Samsung A14 juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang menarik, seperti fitur pengenalan wajah, sensor sidik jari, dan NFC. Selain itu, ponsel ini juga memiliki konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack audio 3,5 mm.

Samsung A14 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang cukup besar, yang mampu bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan normal. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya cepat 15W, yang memungkinkan baterai ponsel terisi penuh dalam waktu sekitar 2 jam.

Ponsel Samsung A14 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.399.000.

Cek harga Samsung A14 6/128 GB di Marketplace

Tokopedi | Shopee

Mungkin Anda juga menyukai