Samsung Galaxy S23 Ultra Tidak Ada Koneksi Internet Ketika Pakai Wi-FI, Penyebabnya?

Piwulang – Samsung Galaxy S23 Ultra merupakan smartphone flagship terbaru dari Samsung yang dilengkapi dengan fitur canggih dan desain elegan. Diperkenalkan pada bulan Februari 2023, smartphone ini menawarkan pengalaman yang lebih canggih dalam hal kamera, performa, dan konektivitas.

Galaxy S23 Ultra dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Quad HD+ (3200 x 1440 piksel). Layar ini mampu menampilkan warna yang lebih hidup dan jernih dengan kecerahan maksimal hingga 1500 nits. Desain layar yang ramping membuatnya terasa nyaman digunakan dalam genggaman. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi penyegaran layar hingga 120 Hz.

Samsung Galaxy S23 Ultra dilengkapi dengan chipset kelas atas yang memiliki clokspeed hingga 3.36GHz yang dipadukan dengan RAM hingga 12 GB. Dengan spesifikasi ini, smartphone ini mampu memberikan performa yang sangat cepat dan responsif. Anda bisa menggunakan aplikasi dan game berat dengan lancar tanpa mengalami lag.

Salah satu fitur unggulan dari Galaxy S23 Ultra adalah kamera yang canggih. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 200 megapiksel. Selain itu, terdapat kamera ultra-wide 12 megapiksel, kamera telefoto 12 megapiksel, dan kamera periskop 10 megapiksel. Galaxy S23 Ultra juga menawarkan fitur zoom digital hingga 100x yang memungkinkan Anda mengambil gambar dengan jarak jauh secara detail.

Dengan spesifikasi gahar tersebut, sempat tersiar kabar terbaru dimana sebagian pengguna ponsel pintar ini mengeluhkan perangkat mereka tidak memiliki internet saat WiFi mereka terhubung.

Menurut beberapa situs yang beredar dan juga dari komunitas Samsung, ponsel pintar milik Samsung, Galaxy S23 Ultra tampaknya memiliki masalah konektivitas WiFi.

Keluhan yang ada yakni ponsel terhubung ke WiFi tetapi tanpa akses internet. Bahkan saat perangkat sudah terhubung, koneksi tidak bertahan lama.

Beberapa pengguna yang mengeluhkan masalah ini telah mengonfirmasi bahwa masalah ini terjadi berasal dari ponsel Galaxy S23 Ultra, dan bukan dari perangkat pemancar Wi-Fi di rumah mereka.

Untuk kasus Samsung Galaxy S23 Ultra tidak dapat terhubung ke internet ini, sebagian pengguna memberikan beberapa solusi seperti menonaktifkan alamat MAC acak dan beralih ke alamat MAC telepon default.

Meskipun pihak Samsung telah menyadari kesalahan ini dan sedang berupaya untuk memperbaikinya, namun sepertinya masalah ini tidak akan selesai dalam waktu dekat ini. Akibatnya, mungkin para pengguna yang memiliki masalah ini diharuskan untuk mengandalkan data selular terlebih dahulu sampai masalah ini berhasil diatasi.

Tidak ada kejelasan mengenai berapa unit produk Samsung ini yang mengalami masalah serupa, namun diperkirakan masalah ini berdampak pada perangkat Samsung Galaxy S23 Ultra yang jumlahnya tidak sedikit.

Meskipun begitu, Samsung harus segera memperbaiki masalah ini dengan segera demi kepuasan para pelanggan.

You may also like...