Mitsubishi Eclipse Cross Penjualan di Indonesia Dihentikan, Ini Alasannya

Piwulang – Mitsubishi Eclipse Cross telah dihentikan penjualan untuk pasar Indonesia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memastikan tidak akan menjual lagi Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia.

Mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini merupakan mobil dengan spesifikasi dan kualitas yang cukup bagus.

Namun, pada kondisi saat ini, mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini telah dihentikan penjualannya dari pasar tanah air. Hal ini juga telah dilakukan berbagai pertimbangan, namun Mitsubishi Eclipse Cross terpaksa harus dihentikan penjualannya. Penghentian penjualan Mitsubishi Eclipse Cross salah satunya karena kelangkaan chip semikonduktor.

Mobil yang memiliki desain mirip dengan Xpander dan juga Pajero Sport merupakan mobil berjenis SUV kompak.

Mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini dibekali dengan dapur pacu berteknologi MIVEC dengan kapasitas mesin 1.499 cc, dan juga telah dilengkapi dengan turbo. Dari teknologi yang diadopsi ini mampu menghasilkan mesin dengan tenaga yang cukup besar, yakni 147 HP dan juga torsi 250 Nm.

Selama terjun di pasar tanah air, mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini bersaing dengan jajaran SUV kompak lainnya seperti Toyota Corolla Cross hingga Mazda CX-30.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini mengalami penurunan penjualan. Dimana pada tahun 2019 yang lalu, penjualan mobil ini mencapai 514 unit, dan penjualan pada tahun 2020 hanya terjual 243 unit. Mitsubishi Eclipse Cross ini terus terjadi penurunan penjualan hingga tahun 2021, dimana pada tahun 2021 ini hanya terjual sebanyak 172 unit.

Sedangkan pada tahun ini, selama dua bulan pertama di 2022, mobil Mitsubishi Eclipse Cross ini belum ada penjualan sama sekali untuk pasar Indonesia.

Share: