Kawasaki Perkenalkan Sepeda Listrik, Intip Harganya Sekarang

Piwulang – Kawasaki akhirnya ikut meramaikan dunia sepeda listrik. Produk ini menargetkan pasar untuk anak-anak.

Sepeda ini dibuat tidak bekerja sama seperti kebanyakan produk lain lakukan dengan menggandeng pabrik StaCyc (yang dimiliki Harley-Davidson).

Sepeda listrik ini diberi nama Kawasaki Elektrode yang dibekali dengan baterai 36V 5.1Ah 250 watt.

Pabrikan mengklaim bahwa sepeda listrik ini mampu diajak berkeliling hingga waktu tempuh 150 menit.

Baterai sepeda ini menggunakan bahan lithium-ion yang diletakan pada rangka sepeda. Untuk melakukan pengisian baterai, pengguna membutuhkan waktu hingga 2.5 jam agar baterai dapat terisi penuh.

Baterai ini memiliki masa pakai hingga 500 kali pengisian, setelah itu baterai akan menampung hingga 80 persen saja dari kapasitas asli.

Hal yang patut menjadi apresiasi untuk sepeda Kawasaki Elektrode ini yaitu, sepeda dapat diisi ulang menggunakan soket listrik rumahan biasa.

Sepeda Kawasaki Elektrode ini hadir dengan rangka berbahan baku alumunium yang ringan, dan juga memiliki suspensi yang kaku di kedua ujungnya.

Pada bagian rodanya, sepeda ini menggunakan velg dengan bahan alumunium cor dengan diameter 16 inci. Selain itu, untuk kemanan pengendara, sepeda listrik ini telah dilengkapi dengan rem cakram pada bagian belakang.

Kursi sepeda ini juga dapat disesuaikan sehingga pengguna sepeda bisa lebih fleksibel. Sepeda ini dapat dikendarai oleh anak-anak usia 3 tahun hingga 8 tahun dengan berat maksimal 45 kilogram.

Pada sektor performanya, Kawasaki Elektrode ini memiliki beberapa mode daya: Rendah, Sedang, dan Tinggi.

Kecepatan dari setiap mode yang ada yakni daya rendah memiliki kecepatan 5 mph, daya sedang memiliki kecepatan hingga 7.5 mph dan daya tinggi memiliki kecepatan hingga 13 mph.

Sepeda listrik Kawasaki Elektrode ini hanya tersedia satu pilihan warna, yakni Lime Green. Untuk harga dari sepeda ini cukup menggiurkan, dimana sepeda Kawasaki Elektrode dibandrol dengan harga 1.099 dolar AS (sekitar hampir Rp 16 jutaan).

Share: