Xiaomi 12 Ultra Rilis Bulan Juli, Ini Bocoran Spesifikasinya

Piwulang – Diprediksi, Xiaomi akan merilis produk barunya pada bulan Juli 2022 nanti. Ponsel tersebut yaitu Xiaomi 12 Ultra yang masuk ke jajaran ponsel flagship dari Xiaomi. Kabarnya ponsel ini akan meramaikan pasar ponsel tanah air pada 5 Juli mendatang.

Nantinya promo menarik dari Xiomi akan dimulai sejak tanggal 28 Juni 2022.

Kabar tentang perilisan Xiaomi 12 Ultra ini sudah senter sejak awal tahun 2022 ini. Dikabarkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan kamera yang mumpuni.

Ponsel Xiaomi 12 Ultra ini akan dibekali dengan layar berteknologi LTPO AMOLED 6,73 inci yang telah dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus.

Pada bagian dapur pacunya, ponsel ini akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipadukan dengan GPU Adreno 730. Untuk antarmukanya sendiri, ponsel ini berjalan menggunakan MIUI 13 yang memiliki basis Android 12.

Dari kabar yang beredar sebelumnya, ponsel Xiaomi 12 Ultra ini akan hadir dengan varian RAM mulai dari 8 GB hingga 12 GB dan juga penyimpanan internal terkecil 256 GB dan tertinggi mencapai 512 GB.

Melihat pada sektor fotografinya, ponsel Xiaomi 12 Ultra ini menggunakan dibekali dengan kamera berteknologi canggih. Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi 50 megapixel dengan bukaan f/2.0, kemudian terdapat kamera beresolusi 48 megapixel bukaan f/4.1 untuk periscope telephoto, dan 48 megapixel dengan bukaan f/2.2 untuk ultrawide.

Sementara pada kamera selfi, ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 20 megapixel dengan bukaan f2/.0 yang mampu merekam vidio dengan kualitas 1080p.

Untuk bagian daya, Xiaomi 12 Ultra ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.800 mAh yang telah didukung dengan teknologi pengisian cepat 67W dan pengisian nirkabel 50W. Selain itu, ponsel ini juga mendukung reverse wireless charging 10W.

Xiaomi 12 Ultra ini hadir dengan dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Untuk tanggal perilisan secara resmi, pihak Xiaomi sendiri belum memberikan kepastian tentang peluncuran Xiaomi 12 Ultra ini. Namun, ada kemungkinan ponsel ini akan diluncurkan bulan depan.

Share: